Kapolres Lampung Utara Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024

28/10/2024 14:29:25 WIB 4

Lampung Utara - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. ikut menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 yang dilaksanakan di  lapangan Pemda Kabupaten setempat, ( 28/10/24 ).

Kegiatan Upacara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M,Si., Ketua DPRD Lampung Utara M. Yusrizal, Dandim 0412/LU LETKOL INF Hary Eko Prabowo, Ka Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli, Kajari Lampung Utara Mohammad Farid Rumdhana, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Lampung Utara Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Agama Lampung Utara Uswatun Hasanah, S.H.I.,M.H. dan Para SKPD Kab. Lampung Utara.

Dalam amanatnya Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dengan senantiasa mengungkapkan rasa syukur yang setinggi tingginya atas rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa pada saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928.

"Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan," tuturnya.

Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing serta marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata- kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda.

"Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global," katanya.

Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda- agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan.

"Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan Sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia," jelasnya. (*)

Share this post